Halal Bi Halal dan Ultah SatuPena


Diberi kesempatan baca puisi

          Bang Denny JA berkenan selfie


Halal  Bi Halal dan Ultah SatuPena ke 6

Pipiet Senja

Syahdan, saya diundang Sastri Bakry agenda International Minangkabau Literacy Festival di Bukittinggi, 22 sd 27 Februari 2023.

Mengundnagnya sejak Desember 2022.

Saya belum mengiyakan, selain mengingat kondisi pasca operasi lumbar, pengeroposan tulang. Terkait dana untuk tiketnya pula.

Sastri Bakry bilang, tiket harus cari sendiri. Akomodasi selama di ranah Minang ditanggung panitia.

Sampai awal Februari 2023, ada jalan tiket ditalangi oleh Hanny Hanisyah, muridku. Aktivis dan penyintas KKJB ini, saya ajak bedah bukunya Menembus Batas di PDS HB JASSIN.

Pulangnya tanpa disangka tiket ditanggung Dato nan baik hati. Meskipun belum jumpa, kepedulian dan ketulusan berbaginya bukan main. Terima kasih tak terhungga ya, Dato.

Nah, sepulang dari IMLF nan gebyar dan sangat menginspirasi  itu, lanjut ada agenda bedah buku Ikhtisas, antologi puisi karya sastrawan Indonesia dan Malaysia.

Tiba-tiba di tengah persiapan acara bedah buku tsb, masuk undangan Halal Bi Halal SatuPena.

Jujur,  awalnya agak ragu untuk datang. Membayangkan yang hadir adalah para Selebritis Jagat Literasi. Ketua Umum SatuPena Denny JA. Geumala Hatta, Cheppy Hakim, para petinggi negerilah.

Selama ini saya paling malas jika gabung dengan para birokrat. Maaf ya, auranya terpancar arogansi, muna, eeeeh... 

Dari pengalaman selama ini. Bahkan beberapa kali mengecewakan. Mereka maunya gratis saja buku yang saya bazaar. Alamaaaak!

Dari Fanny lumayan infonya, cerita tentang SatuPena dan anggotanya. Kuputuskan saja mau datang. Sejak Pandemi nyaris hanya mentoring melalui zoom webinar semata.

Akhirnya kugaet Fanny Jonathans. Biar ada teman, kalau pun limbung nanti bisa pegangan. Hehe.

Sejak muda kami sudah bersahabat. Sebelum Pandemi, pernah kuajak Fanny jalan ke Taiwan. Kadang sengaja jalan berdua; judulnya nenek nenek cari urusan. Kelakuan seniman beginilah.

Sungguh terasa mengharu biru di kalbu, saat berada di tengah para Sastrawan dan birokrat SatuPena. 

Mengapa? Beberapa bulan yang lalu, saya terkapar di ICU pasca operasi lumbar. Saat itu tak terpikirkan bisa kembali bergabung dengan insan Jagat Literasi.

Nah, inilah foto kenangan bersama SatuPena.

Terima kasih telah diundang ya Bang Denny JA. 

Terima kasih Uni Sastri Bakry yang menyemangati teteh.

Amel dan Tami terima kasih yaaaaa....Sampai jumpa.

Jakarta, 11 Mei 2023

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama