Hati-Hati Beli Online: Komplain Kepada Lazada Indonesia

Lazada, mana pengembalian dananya, Gan?!

Kronologisnya: putriku memesan barang kepada Lazada melalui online,
Dipesan pada 2015-01-17 21:16:05 Nomor pesanan 301621763   Nama Produk Kode Produk Jumlah
Apple iPhone 5 - 64 GB – Putih AP082ELAIDAJANID-421042

Pada tanggal 29 Januari 2015 mendapat email yang menyatakan bahwa barang tidk ada dan dana akan dikembalikan dalam tempo  maksimal 14 hari kerja.

Ini adalah pegalaman yang paling menyebalkan yang pernah saya alami dengan portal niaga terkenal sekaliber: Lazada Indonesia! Ini adalah upaya langkah kedua yang saya ambil, setelah berkali-kali melakukan pendekatan melalui chatt live dan email langsung dengan pihak Lazada.

Ini jawaban email yang pertama kepada saya atau kedua setelah membalas email dari putriku zhiclopedia@gmail.com, karena dia yang pertama memesan barangnya kepada Lazada.co.id
Dear Etty Hadiwati ,
Kami informasikan bahwa pengembalian dana sebesar 5240000.00 untuk produk pesanan Anda (seperti terlampir di bawah) dengan nomor order 301621763 telah dimulai.
Waktu estimasi transfer ke akun Anda tergantung pada pilihan cara pengembalian dan bank terkait. Mohon mengacu pada Pengembalian Dana (http://info.lazada.co.id/c/r?ACTION=ri&EMID=09004GC01IU0801JMIRQ0&UID=CGJB4JS5HM6TNPJTZODQ) untuk estimasi akurat.

Dipesan pada 2015-01-17 21:16:05 Nomor pesanan 301621763 Nama Produk Kode Produk Jumlah
Apple iPhone 5 - 64 GB – Putih AP082ELAIDAJANID-421042

Karena ditunggu-tunggu sudah melewati 14 hari kerja, sebagaimana dijanjikan, maka saya mengirim lagi email sbb:  Pada 26 Februari 2015 18.03, Pipiet Senja menulis:
Mau tanya, bagaimana ini kelanjutannya? Apakah tidak bisa baik-baik sajalah mengembalikan dananya? Atau Lazada ingin hal ini kita blow up di medsos?
Pipiet Senja (Penulis Indonesia) ini nomer yang bisa dihubungi langsungl 085669185619
Sudah dicek beberapa kali ke pihak Bank, tidak ada pengembalian dana!

Jawaban email ketiga, Saudara!
Kami informasikan bahwa pengembalian dana sebesar 5240000.00 untuk produk pesanan Anda (seperti terlampir di bawah) dengan nomor order 301621763 telah dimulai.
Waktu estimasi transfer ke akun Anda tergantung pada pilihan cara pengembalian dan bank terkait. Mohon mengacu pada Pengembalian Dana (http://info.lazada.co.id/c/r?ACTION=ri&EMID=09004GC01IU0801JMIRQ0&UID=CGJB4JS5HM6TNPJTZODQ) untuk estimasi akurat.
Dipesan pada 2015-01-17 21:16:05 Nomor pesanan 301621763   Nama Produk Kode Produk Jumlah
Apple iPhone 5 - 64 GB – Putih AP082ELAIDAJANID-421042
Terima kasih untuk kesabaran Anda. Mohon maaf kembali atas ketidaknyamanannya.

Silahkan kunjungi Help Center http://info.lazada.co.id/c/r?ACTION=ri&EMID=09004GC01GVTA00JBTQ39&UID=CGJB4JS5HM6TNPJTZODQ) kami untuk tips terbaru dan pertanyaan yang sering diajukan. Silahkan jika Anda ingin menghubungi kami, jangan ragu untuk memberikan informasi disini (http://www.lazada.co.id/contact/).
Hormat kami,
Tim Lazada
Perlindungan dan Privasi Data
Informasi Anda aman bersama kami.
Silakan lihat Kebijakan Privasi (http://info.lazada.co.id/c/r?ACTION=ri&EMID=09004GC018J7801RFOD5J&UID=CGJB4JS5HM6TNPJTZODQ) kami.
Email ini dikirim oleh
Lazada Indonesia
Menara Bidakara 1 Lt.16
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71 - 73
Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Saya tunggu lagi sampai lewat lagi 14 hari kerja. Sementara itu beberapa kali live chatt, jawabannya sungguh tidak jelas. Petugas bernama Satrio minta bukti Penagihan dari Bank. Saya kirimkan melalui email. Kembali menunggu dengan segala kesabaran yang dimiliki.
Karena tidak jelas juga, dan sudah dicek ke pihak Citibank bahwa tidak ada pengembalian dana baik bulan Pebruari 2015 maupun Maret 2015, maka kembali anak saya mempertanyakan hal tersebut. Saya pun mengirim email mempertanyakan itikad baik Lazada.
Jawabannya adalah sebagai berikut, ini yang entah ke berapa kalinya ya, saking sering mereka kirim jawaban yang sungguh mengecewakan dan sangat tidak jelas.
Pelanggan yang terhormat,
Email Anda telah kami terima dengan nomor tiket #2030363

Kami akan berusaha untuk menjawab email anda dalam jangka waktu 1 hari kerja, Untuk mendapatkan jawaban realtime Anda dapat menggunakan fasilitas LiveChat yang beroperasi selama jam kerja. Silahkan klik tombol “Live Chat” yang ada di sebelah kiri bawah website lazada.co.id  Anda juga bisa melihat FAQ kami di http://www.lazada.co.id/help/ untuk melihat jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan.
Terima kasih
Hormat Kami
Layanan Pelanggan Lazada.co.id
Sampai ditulisnya komplain Lazada ini, baru ada jawaban melalui email kepada zhiclopedia@gmail.com

Intinya; Lazada kembali meminta bukti penagihan dari Citibank, agar Lazada segera memulai proses pengembalian dana. Busyet deh, apa harus kirim bukti penagihan tia buan ke Lazada, begitu?
Saya menghubungi pihak Citibank, petugasnya mengatakan tidak ada pengembalian dana dari Lazada, dan tidak etis meminta lembar penagihan nasabah, sebab selama ini pun itu adalah bersifat Rahasia.

Sahabat, adakah yang pernah mengalami hal serupa dengan Lazada Indonesia? 
Apa yang harus kami lakukan untuk mendapatkan hak kami kembali? Mohon itikad baik Lazada!

Jika masih tidak ada respon dan kejelasan juga bisa jadi kami akan mengambil langkah hukum. Sebab dana sebesar Rp.5240000 (Limajuta Duaratus Ematpuluh rupiah) adalah besar sekali.
Terima kasih
Tabik Pipiet Senja/Etty Hadiwati HP 085669185619

100 Komentar

  1. Wah, kok bisa ya mba lazada begitu ? selama ini sih saya sll aman saja membeli barang di lazada. dan sebisa mungkin saya sll membayar dengan COD, saya juga pernah beli iphone di lazada. semoga lazada bisa dengan cepat mengembalikan uang mbak, kalah nih lazada sama z*alora, refund nya cepat sekali....

    BalasHapus
  2. Waduhh Bunda, Lazada ternyata oh ternyata. Semoga urusannya segera selesai ya Bunda :)

    BalasHapus
  3. Mending belanja offline aja deh.. Promo aja kenceng, pelayanan loyo............ Apalagi kl pake kurir internal, sangat tdk pro, komplain susah.. Mending belanja ditoko aja ya fren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn coba2 belanja di lazada itu tukang tipu semua 338255657 nih no order saya udh 1 minggu gk krm2 setelah aku tanya lg katanya brg gk ada dan akan di refound

      Hapus
  4. Wah hmpir sama percis kyk mslh yg sy alami skrg..sy beli barang dan kartu kredit sy terpotong 2x...jd total 3jt...sdh hmpir 3bln blm direfund dan sy udah berkali2 komplain jwbn ttp maaf n msh proses aja...ada yg bs bantu sy gmn solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HATI-HATI dgn LAZADA!!!!!!! SAMPAI HARI INI REFUND DANA SY BELUM DIKEMBALIKAN!!!! DGN ID ORDER (387578279) PEMBELAJARAN YH SANGAT BERHARGA!!!!

      Hapus
  5. Wah hmpir sama percis kyk mslh yg sy alami skrg..sy beli barang dan kartu kredit sy terpotong 2x...jd total 3jt...sdh hmpir 3bln blm direfund dan sy udah berkali2 komplain jwbn ttp maaf n msh proses aja...ada yg bs bantu sy gmn solusinya?

    BalasHapus
  6. saya juga baru saja, order Redmi 2 ga diproses. Minta refund katanya suruh minta bukti transfer. Giliran sudah dikasih bukti transfer suruh nunggu. Udah 3 minggu thread di closed. ga ada balasan sama sekali

    BalasHapus
  7. saya juga pernah,saya beli 2 barang tapi dikirim secara terpisah,yg satu nyampe,yg satu gak nyampe dengan alasana alamat tidak ditemukan,padahal ada no tlp saya yg bisa dihubungi untuk ditanyakan alamat(ini JNE yg super buruk)..saya kejar tiap hari dgn berbagai cara,sebulan kemudian baru refund.
    trus beberapa hari lalu beli lagi,diinfokan minimal 30 hr baru barang nyampe.yg satunya saya beli tgl 28,disuruh bayar mulu padahal udh bayar dan veritifikasi,udah saya komplain sertakan bukti pembayran baru buru2 di proses pd tgl 30 april,
    dan semua barang blm saya terima,tunggu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makana sebaiknya kita belanja online dgn COD aja....alna saya juga sama barang gak nyampe2 komplain udah capek...

      Hapus
  8. Mba sekarang sudah sampai dana refundnya? Soalnya saya 1 bulan belum refund juga...

    BalasHapus
  9. Saya juga merasakan kekecewaan yang sama , sudah 1 bulan INI pengembalian Dana saya tidak jelas.

    BalasHapus
  10. oh tak pikir aku aja yg di bikin lazada bingung,... haduh sudah sampai sebula hingga hari ini pesanan nggak datang , di cek status nya prosea terusss ... aku pake duit ngutang lagi... tega loe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy juga kyk gini..
      Trus bagaimana ini?

      Hapus
  11. oh ya ampun lazada tuh parah sekali... lagi komplen via online chat, dia main udahin percakapan aja dan suru nunggu. padahal ini uda kesekian kali nya komplen dan di suru nunggu


    Saya: kerjaannya tiap hari follow up tanpa hasil aja
    balikin dana yang sudah saya transfer saya sudah males nunggu
    rk_muhammad_ifky: Baik Ibu.
    Untuk perihal pengembalian dana, baru akan dapat kami bantu untuk ajukan setelah kami mendapatkan kabar mengenai tanggapan dari pihak terkait terlebih dahulu, Ibu Cindy.
    Sekali lagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
    Kami sangat senang dapat melayani Ibu Cindy pada hari ini. Jika tidak ada hal lainnya yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat Sore dan selamat Beraktivitas [smile]

    kasih emoticon smile bukan menyelesaikan masalah

    BalasHapus
  12. Waduh bisa di bilang Lazada Masih Belum Profesional dong kalau begini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekihatanx aja yg profesional tp buktix nihil, diweb bilangx akan dikirim dlm 5hk dan ditampilx resix tp ini dah lwt blm ada info resi...hhhhhh

      Hapus
  13. sama mbak...padahal saya sudah transfer dari tanggal 26 juni 2015, namun sampai dengan hari ini 13 juli 2015, belum ada konfirmasi pengiriman orderan saya. alasannya slip setor kurang jelas. sepertinya memang harus dibahas di medsos ini

    BalasHapus
  14. Samaaaa saya juga.. apa kabar nanti kalau ada tagihan CC..

    BalasHapus
  15. Saya beli HP melalui Lazada dan ternyata kartu garansinya internasional alias BM. Saya kembalikan ke Lazada utk pengembalian dana. Setelah seminggu diinfokan kalau HP itu akan dikembalikan ke saya karena kartu garansinya tidak ditemukan. Padahal sudah saya lampirkan bersama HP dan dibungkus. Setelah saya terima kembali, memang kartu garansinya tidak ada. Gimana nih, udah gak dapat pengembalian dana, sekarang kartu garansi hilang. Parah...

    BalasHapus
  16. padahal aku baru mau beli laptop di lazada nih

    BalasHapus
  17. Saya juga mengalami hal yang serupa, untuk pembelian jam senilai 1 juta++ status pengiriman barang No Order 372115152 belum ada info sampai dengan sekarang, gimana ini lazada, sudah 2 bulan?

    BalasHapus
  18. Hmm, baru kmrn dpt kasus serupa. 2 Pemesanan dibatalkan oleh lazada krn tdk bs diverifikasi. Besoknya sy lakukan lagi 2 pemesanan untuk produk yg dibatalkan lazada sebelumnya. Dan hasilnya di cc sy tercetak tagihan double, yg dibatalkan oleh lazada tetep masuk ke tagihan cc. Sdh sy konfirmasi via email dg bukti buktinya. Mudah mudahan segera diselesaikan, krn perusahaan ini akan hancur jk layananya tdk diperbaiki, kompetitor makin banyak dan bagus. Sy berkali kali beli barang dr situs jual beli china aja sampai ga ada masalah, mereka proaktif dlm menjaga kualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lazada memang harus hancur klu layanannya berubah menjadi layanan penipuan..
      Kecewa...kecewa....kecewa.....bgttttttty

      Hapus
    2. Lazada memang harus hancur klu layanannya berubah menjadi layanan penipuan..
      Kecewa...kecewa....kecewa.....bgttttttty

      Hapus
  19. ada kok. uang saya juga belum kembali dari bulan juli lalu. 300rb. saya sudah email berkali-kali.

    BalasHapus
  20. Kok sama, sya dari tanggal 5 sept 2015 sampe sekarang ga sampe barang n uangpn tidak di kembalikan.
    Ap di makan orang lazada yg mulai hancur...
    Tutup aj knp, drpd nipu orang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga punya pengalaman yang sama...hadewww

      Hapus
    2. Saya juga punya pengalaman yang sama...hadewww

      Hapus
  21. Kok sama, sya dari tanggal 5 sept 2015 sampe sekarang ga sampe barang n uangpn tidak di kembalikan.
    Ap di makan orang lazada yg mulai hancur...
    Tutup aj knp, drpd nipu orang...

    BalasHapus
  22. Saya belanja di laza sudah hampir 2 bulan barang saya tidak di kirim...saat di hubungi di suruh sabar-sabar terus sampai kapan harus bersabar...
    Mana perlindungan pelanggan lazada gak ada bukti nya...jadi jangan coba2 belanja di lazada...kasih tau saudara2 kita jgn sampai tertipu seperti saya belanja di lazada...

    BalasHapus
  23. Saya sebagai konsumen sangat KECEWA BELANJA DI LAZADA

    BalasHapus
  24. Saya belanja di laza sudah hampir 2 bulan barang saya tidak di kirim...saat di hubungi di suruh sabar-sabar terus sampai kapan harus bersabar...
    Mana perlindungan pelanggan lazada gak ada bukti nya...jadi jangan coba2 belanja di lazada...kasih tau saudara2 kita jgn sampai tertipu seperti saya belanja di lazada...

    BalasHapus
  25. Laporkan ke situs "KOMISI PERLINDUNGAN KONSUMEN INDONESIA"

    BalasHapus
    Balasan
    1. situs komisi perlindungan kinsumen juga gak jelas..bu actionnya

      Hapus
    2. Caranya gmna ya?
      Sya salah satu yg tertipu dri skian byk costumer lazada.
      Trims

      Hapus
  26. Saya juga mengalami kasus yg serupa, waktu itu sy pesan barang dengan cc. Intinya cc sy terpotong 2x karna pesanan yg pertama dr lazada mengirimkan email bahwa gagal verifikasi lalu saya pesan lagi menggunakan cc keesokan harinya lazada mengirimkan email lg bahwa orderan yg pertama telah berhasil di verifikasi. Berarti cc sy terpotong 2x, barang sdh sy terima semua, tapi paket yg ke dua sy kembalikan dan meminta lazada mengembalikan uang saya. Dari lazada bilangnya proses pengembalian 3-7 hk dr tanggal 6-16 november 2015. Tapi sampai sekarang tidak ada dana pengembalian dr lazada masuk ke rek. Saya...sy telepon ke lazada mereka bilang bahwa disistem mereka dana nya sudah di kembalikan ke rekening sy tapi saya bilang belum ada sepeser pun yang masuk. Mereka minta maaf dan bilang akan konfirmasi ke bagian keuangan mereka dan meminta bukti pengembalian dana tapi sampai saat ini itu bukti pengembalian gak pernah lazada kirim ke

    BalasHapus
  27. fuck untuk lazada penipu....

    BalasHapus
  28. saya baru-baru ini pesan sebuah tas, tapi setibah di rumah barangnya tidak sesuai dengan apa yang terterah di foto penjualan lazada, sangat-sangat tidak sama dengan apa yang sya terima....


    sundala, anjing tuuuuh LAZADA sya akan komplain sampai pihak LAZADA tahu peristiwa ini, wlaupun duit sedikit tpi ini sebuah penpuan....

    BalasHapus
  29. Waduh..saya pasti kena tipu juga ma lazada ni..5 order barang saya dinyatakan gagal dan akan ada pengembalian dana..dah lama juga nunggu kayaknya ngak jelas..klo emang kartu kredit saya tdk bisa dipakai knapa tdk langsung ditolak..pertama saya belanja pake kartu kredit lancar barang sampai...tapi sekarang kok ngak jelas gini...apa yg harus kita lakukan. ? Uang tdk kembali..waduh..tolong dibantu.

    BalasHapus
  30. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
    Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

    BalasHapus
  31. Yuk kita laporkan ke komisi perlindungan konsumen, saya juga mengalami kasus serupa, pesanan ditolak namun saya sudah membayar. Pesan tanggal 18 Maret 2016, hingga hari ini pesanan belum diantar, akan tetapi, malahan pihak Lazada mengirimkan email bahwa mereka sudah mengirimkan barang. Saya sudah beberapa kali membaca mengenai komplain-komplain soal Lazada. Saya pun dapat mengambil kesimpulan bahwa mereka pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau terus seperti ini, akan makin banyak konsumen yang dirugikan. Email saya : bismillah261293(a)gmail.com

    BalasHapus
  32. benar bu.... saya hari ini baru saja kejadian mirip sama ...sampai sekarang malah barangnya belum dikirim - kirim ....tolong di share ke semua pelanggal online jangan pernah beli melalui lazada.... karena hanya akanmenghabiskan waktu dan tenanga saja,, jgan sampai tertipu dengan iklan iklan yang murah.. dan gambar gambar yang bagus maupun barang dariu luar negeri sekalipun... hati - hati dengan lazada...uang kita hanya dijadikan deposit saja dan waktu yang bermain disana. lebih baik beli ke bukalapak saja...atau lokal saja.

    BalasHapus
  33. mari kita upload share virus ini untuk semua rakyat indonesia agar tidak beli ke lazada...yang mana produk luar.

    BalasHapus
  34. tutup aja tu lazada sponsor d televisi nya juga trlalu mastikan. banyak yg ketipu lah kecewa dan sbagainya..

    BalasHapus
  35. YTH DIREKTUR UTAMA LAZADA

    Berikut ini kami sampaikan terkain refund dana di pesanan 378274418

    Pagi ini saya sudah menelpon halo BCA di Nomor Telepon 1500888

    Menceritakan semua tentang PEMBATALAN SEPIHAK PESANAN SAYA OLEH LAZADA DENGAN METODE PEMBAYARAN DARI BCA KLIK PAY YANG BERSUMBER DARI REKENING DEBIT SAYA.

    Pihak Halo BCA dengan CS bernama DIMAS, Menyatakan Bahwa status pembayaran melalui BCA KLIK PAY itu Sudah Berhasil

    DAN DANANYA SUDAH MASUK KE REKENING LAZADA.

    HARI INI JUGA SAYA MINTA SEGERA DI TRANSFER UANG REFUND DI PESANAN SAYA 378274418

    KE REKENING

    0701626833

    BCA ATAS NAMA SEPTO ISDI SAPUTRO

    KARENA SUDAH JELAS DANA TERSEBUT SUDAH MASUK KE REKENING LAZADA.

    KALO HARI INI TIDAK MASUK JUGA, SAYA AKAN BUAT LAPORAN KE POLISI BESOK PAGI

    BAHWA LAZADA TELAH MENIPU DENGAN MENYEBUTKAN KALAU PROSES PENGEMBALIAN DANA MENUNGGU KEBIJAKAN BANK BCA

    PADAHAL DARI BCA JELAS MENYEBUTKAN BAHWA DANA TERSEBUT SUDAH MASUK KE REKENING LAZADA.

    SEHINGGA DENGAN JELAS LAZADA DIDUGA BERUSAHA MENGGELAPKAN ATAU MENGAMBIL DANA SAYA

    TERIMAKASIH
    --
    Regards,

    SEPTO ISDI SAPUTRO

    BalasHapus
  36. saya juga baru - ini tanggal 12 juni 2016 memesan sebuah jm tangan Q & Q dalam keterangannya akan di kirim dalam waktu 3 hari kerja kedepan, berarti sekitar tanggal 16 an barang tersebut sudah harus sampai, ternyata sampai hari ini & detik ini pun barang pesanan saya belum datang juga, saya sudah berulang kali melakukan keluhan saya lewat email & customer service, dan jawabannya hanyalah maaf atas keterlambatan barang anda dan terus menerus begitu sampai detik ini saya koment di sini, kesimpulan dari saya adalah pelayanan LAZADA SANGATLAH BURUK.!!!!

    BalasHapus
  37. saya singkat saja, yang saya alami saat ini sama seperti yang anda sekalian alami, singkat kata pelayanan on line shop LAZADA TERAMAT SANGAT BURUK.!!!! bagaimana kalau kita kumpul & tuntut Lazada bersama - sama?

    BalasHapus
  38. Baca semua komentar komplen diatasi, jadi ngeri mo beli HP di lazada. Ga jadilah.. mnding di konter biasa/resminya aja.. ngeri sebelum belanja..hahahaa

    BalasHapus
  39. Saya dari palu sulawesi tengah, kasus ini di alami teman baik saya juga, sebaiknya di laporkan saja lazada itu, karena sudah seperti penipuan.

    BalasHapus
  40. Jgn beli elektronik di lazada karna rata2 garansi distributor...

    BalasHapus
  41. Perlu saya beritahu bahwa Lazada itu hanyalah pihak ke 2. Yang jualan ya orang yang jualan di Lazada. Jadi kenapa tidak dikirim bisa jadi penjualnya stoknya habis dan belum sempat dinonaktifkan produknya di Lazada, sehingga ketika ada yg mesen dibatalkan. Mungkin barangnya sudah dibeli secara offline. Disini bukan pembeli saja yg rugi tapi juga penjual karena kena pinalti dari Lazada berupa potongan saldonya. Terkait produknya bagus atau tidak itu tergantung penjualnya. Saya juga jualan di Lazada jadi paham.

    BalasHapus
  42. Saya pesan LCD, udah lebih dari 3 minggu ga ada kabar, dan parahnya belum ada tanggapan sekalipun, padahal sudah sering saya komplain, dana juga belum dikbalikan.

    BalasHapus
  43. Hingga sekarang lazada masih kurang profesional dlm pelayanan , 3 hr status proses , call center nada sok sibuk. Sangat amat kecewa

    BalasHapus
  44. Cara nulis keluhan di web mana ya....supaya kita bisa share semua keluhan kita...karena pengalaman buruk kayaknya lumayan banyak....biar kapok tuh online shop

    BalasHapus
  45. Cara nulis keluhan di web mana ya....supaya kita bisa share semua keluhan kita...karena pengalaman buruk kayaknya lumayan banyak....biar kapok tuh online shop

    BalasHapus
  46. sama nih saya kmarin baru blnja d lazada tpi malah d batalkan pdhl saya udh trf, utk formulir pngembalian dana malah g valid trus untuk nama bang no result dan norek harus digit.. pdhl udh bener ngisinya.. yg tau mnta info nya dong..

    BalasHapus
  47. Mirip no pesanan #362163681.. uang tidak kembali ... live chat, email ,custumer service gak berguna

    BalasHapus
  48. Wah kalau sperti it u kemungkinan kalau ada kesalahan dalam pengiriman atau pemesanan barang, yang disalahin itu bisa2 customer-nya bukan pegawainya. Tempe bner.

    BalasHapus
  49. wah ternyata banyak juga yg ngalami seperti itu, saya juga membeli barang katanya suruh menunggu 3 minggu tapi stelah 3 minggu ada jawaban email kalo stock habis, dan dana dikembalikan sudah saya ikuti prosedur pengembalian dana dan suruh nunggu 3-7 hari tp setelah hari ke 7 teryanta tidak dikirim juga dananya. pertanyaanya kenapa harus berbelit belit mengembalikan dana, soalnya yg membatalkan order dari pihak lazada bukan konsumen...

    BalasHapus
  50. ternyaata banyak yang senasib sama saya, udah hampir 3 minggu saya retur hisense kingkong 2, sampai sekarang ga ada penjelasan dari lazada, hanya disuruh tunggu dan tunggu

    BalasHapus
  51. Mohon di korrdinasi sama Pihak JNE Serang Kota- Banten .
    Jika Brang pesanan saya udah di Kirim pihak Lazada . ko belom datang juga .
    Segera .
    Terima Kasih .

    BalasHapus
  52. Lazada oh lambatdah... Gw dah tobat blnja di lazada. Barang lm sampe luar propinsi,bikin kesel. Lupakanlah lazada,,bangun dan besarkan pny anak negeri bukalapak dan tokopedia... Lazada lambatdah,byk barang KW,lazada penipu!!!Anjritttt

    BalasHapus
  53. DAN SEKARANG KEJADIAN SAMA SAYA.....LAZADA AMATIR ANJIIIIIIING KURAAAAP....!!!!

    BalasHapus
  54. Lazada or La zeda, Payah emang, pesanan saya aja mulai tanggal 6 Mei 2017 hingga sekarang aja gak nyampe², udah saya komplain juga gak ada jawaban. Kapok belanja di lazada

    BalasHapus
  55. saya juga kena, tai jangan belanja di lazada, not recommended, penipu

    BalasHapus
  56. wah parah lazada cuma omong doang mah. cuma bisanya janji. giliran promosi di depan buktinya kosong

    BalasHapus
  57. Sama..Saya juga merasakan kejadian yg sama, Saya melakukan pembayaran lewat visa debit, awal di suruh menunggu 14 Hari kerja, trus nambah lagi 21 Hari kerja.. sedangkan uang belum jug kembali.. Saya konfirmasi di.live chat tidak ADA jawaban, trus di Facebook massager malah di suruh ke teller bank utk meminta bukti rekening koran.. setelah Saya minta bukti rek Saya,bahwa tidak ADA uang kembali, malah di suruh ke pihak VISA, sedangkan and Tau sendiri pihak VISA it international ,bank nya jug di luar negeri.. org Gila APA Saya, intinya Lazada skrg penipuan .. merugikan costumer.. Lazada menolak sapihak pesanan yg sudah Saya bayar.. klo menolak sebelum saya bayar mungkin tidak akan merugikan pembeli.. lah in.. sudah di bayar malah di tolak.. sialan Kan!!!!

    BalasHapus
  58. Saya rugi dengan Lazada dgn pembelian sebesar 6rts ribu,, sedangkan utk Saya sebagai ibu rumah tangga uang segitu sangatlah berarti utk membeli keperluan keluarga Saya,, pesanan Saya di tolak oleh pihak Lazada setelah Saya melakukan pembayaran Secara Visa debit.. konfirmasi Dr Lazada hanya di suruh menunggu,, awal menunggu 14 he kerja.. trus menunggu 21 Hari kerja.. trus di suruh bukti ke bank,, sudah Saya kirim bukt Dr bank Mandiri.. malah harus bukti ke pihak VISA..Saya Ibu rumah tangga jug tidak bodoh2 amat.. Visa it kantornya di luar negeri..Karna visa itu international.. mau ngebodoh2 in Saya Kali.. Tapi biarlah nanti juga balesan nya ada .. Saya ikhlaskan.. nanti kalian yg menipu banyak org akan ketipu jug entah kalian,atw anak cucu kalian.. alloh itu adil..

    BalasHapus
  59. Saya transaksi dengan Lazada No. 3174644882 pembayaran dengan Debet Mandiri Online, pembayaran tanggal 10 Juli 2017, tanggal 12 Juli 2017 transaksi dibatalkan oleh Lazada, dikatakan pengembalian sudah diproses dan waktu prosesnya 7-14 hari, tanggal 30 Juli saya tanyakan ke chat live messenger dikatakan harus menunggu tanggal 1 Agustus.
    Tanggal 1 Agustus, saya tanyakan lagi di suruh menunggu 7-14 hari lagi, luar biasa Lazada ini, tiap chat live selalu dari awal lagi, tidak ad record complain kita sebelumnya, jawabannya pun selalu sama, lalu saya search di google, ternyata banyak yang mengalami nasib seperti saya ini :-( , itu berarti sudah lama dan berulang kali kejadian yang sama, tapi tidak ada perbaikan sama sekali.
    Tolonglah, Transaksi saya Rp.6524000.00 pada nomor pesanan 3174644882, apakah selemah ini kita sebagai konsumen, dipermainkan oleh Lazada, tidak tau lagi saya harus ke mana meminta hak saya untuk dikembalikan.

    BalasHapus
  60. saya pesan tinta bareng mesin jahit, mesinnya datang tapi tintanya dibatalkan sepihak....
    padahal saya adalah pelanggan lazada, sudah jutaan saya belanjakan disitu... tapi sayang servicenya sangat mengecewakan...

    pembatalan sepihak...sangat mengecewakan.
    saya mau balesin langsung ke emailnya ( biar nyambung masalahnya) tapi lazada SENGAJA mengatur sedemikian rupa, hingga emailnya hanya pemberitahuan saja...tidak bisa dibalas langsung...
    disuruh menghubungi CS yang prosedurnya sangat terbatas dan tidak praktis...

    BalasHapus
  61. Tolong di cek orderan 3192992382 sdh hbs batas pengirimanya,tp sy lom terima jg.baru kali ini sy kecewa belanja disini.mohon kerjasamanya.

    BalasHapus
  62. hello Lazada apa kabar? bagaimana dengan pesanan saya A/N: spirit futsal kode pesanan 85LY48055125 tgl 12 agustus 2017 transfer via ALFAMART,hingga skarang barang blm ada.

    BalasHapus
  63. Saya juga cma beli setrikaan,barangnya gak nyampe2...adeehhhh

    BalasHapus
  64. Lazada pembohong besar barang yg sy pesen beda jauh dr yg sy pesen

    BalasHapus
  65. Lazada pembohong besar barang yg sy pesen beda jauh dr yg sy pesen

    BalasHapus
  66. Persis kasusnya sma yg saya alami skrg. Ini hari yh ke-11 sya mnta uang kembali, tpi jwban sllu sma dan tidak jelas. Sya sudah byr lwt kartu kredit sbesar Rp. 3.110.000

    BalasHapus
  67. Kita laporkan bareng2 yuk.
    Uang sya 3,1jt mnta d kembalikan smpai hri ini tdk ada jawaban yg memuaskan

    BalasHapus
  68. Sy juga refund. Proses mbuletisasi. Kapok dah beli disini. Uang gk balik2. Semoga gk barokah kl kyk gini

    BalasHapus
  69. Iya saya mengalaminya skrng.. Saya mmbeli 10HT UV 5R dg 2x trnsaksi.. Dg no pesanan 3559347412 dan 3377427412 kesesokan hriny sya mndpt sms jika pesanan sudah sya batalkan dan dana akan dikembalikan k rekening sya untuk mengirim melalui refund form... Yg sya sesalkan saya merasa tdk mmbatalkannya.. Knapa ad sms sprti it.. Kmudian sya mengirim no rek saya sesuai prosedur lwt refund form.. Saya ingin uang sya sbesar 2xpmbelian @2215200 kmbali k rek saya.. Lazada saya tlp sibuk terus.saya email ndk ad jwban.. Ini gmna y..mana pertnggungjwabn pihak lazada.. Harusnya cepat tanggap dg keluhan cust ndk gni caranya.. Ak hanya ingin uangku kembali.. Secepatny.. @Lazada. Co.id Sya weni nurwita dg email wennynurwita15@gmail.com merasa kecewa dg plyanan lazada dan saya tdk akan mengulanginy mmbeli produk apapun d lazada molai saat ni tnggl 31oktober 2017

    BalasHapus
  70. hati hati yang ingin belanja di Lazada secara transfer cash , pengalaman saya jika terjadi pesanan gagal tidak sampai atau dilakukan cancel sepihak oleh pihak lazada , diposisi ini buyer justru dipersulit dalam proses refund dana nya sendiri bahkan complain live chat ataupun email tidak pernah diberikan solusi yang jelas , dana buyer ditahan semena mena oleh lazada , dan dialihkan menggunakan voucher akal akal yang terdapat masa expired. Saran saja jangan Sekali kali belanja di lazada menggunakan cara tunai .

    BalasHapus
  71. hati hati yang ingin belanja di Lazada secara transfer cash , pengalaman saya jika terjadi pesanan gagal tidak sampai atau dilakukan cancel sepihak oleh pihak lazada , diposisi ini buyer justru dipersulit dalam proses refund dana nya sendiri bahkan complain live chat ataupun email tidak pernah diberikan solusi yang jelas , dana buyer ditahan semena mena oleh lazada , dan dialihkan menggunakan voucher akal akal yang terdapat masa expired. Saran saja jangan Sekali kali belanja di lazada menggunakan cara tunai .

    BalasHapus
  72. wah ini yang saya alami sekarang pihak lazada yang membatalkan tapi proses refund sangat berbelit2 sudah lewat waktu estimasi belum juga di refund aku kapok beli di lazada parahh ketipuu !!!!!!

    BalasHapus
  73. Saya juga mengalami kejadian yang serupa... Order barang dgn nmr 3827591532 ga prnh nyampe.... Udah usaha lewat live chat dan email tp jawabannya itu itu aja... Akan ditindak lanjuti katanya huffttt... Sepertinya lazada udah jadi tempat penipuan

    BalasHapus
  74. Aku juga mengalami hal yg sama,pesanan saya dibatalkan sepihak oleh lazada indonesia dgn alasan kehabisan stock,skrg mason menunggu pengembalian dana dalam 14hari kerja.tunggu tepat janji atau tidak lazada Indonesia pengembalian Dana tepat waktu.
    Kenapa ya dipasang iklan penjualan di lazada kalau akhir bikin kecewa kecewa pelanggan,dengan alasan kehabisan stock.
    Kalau lazada diluar negeri seperti lazada Malaysia TIDAK seperti lazada Indonesian bikini kecewa.TKS

    BalasHapus
  75. Bagay mana lazada ko pesanan saya ngak nymp2 juga

    BalasHapus
  76. Saya juga sama mba,
    Kecewa saya sama Lazada
    Fuck

    BalasHapus
  77. Biarin aja tu karyawan lazada dan bosnya pada makan gaji haram dari uang orang yg belum dibalikin.

    BalasHapus
  78. Lazada SANGAT BURUK anda akan dijanjikan berulang-ulang saya sekarang sudah proses 14 Hari ini chat terakhir dengan pihak lazada :KOMPLAIN TANGGAL 14 MEI 2018
    "komplain saya sudah ke 4 kali belum ada realisasinya".
    handphone
    Hai kak Lazadian, selamat datang di Live Chat Lazada.co.id
    Baik. Mohon tunggu 1 menit ya, Kak. Kami cek dulu pesananannya
    terima kasih telah bersedia menunggu
    untuk produk yang kakak tanyakan Moto E4 PLUS - 4G LTE - RAM 3GB/32GB
    Idhal Abdullah
    saya sudah komplain lewat chat : sudah diterima oleh : dwi sugiharto, Nurhakim, aditya wahyu...sekarang mas idhal selalu dijanjikan saja tanpa diselesaikan...terkhir say dijanjikan tgl 12 kan diselesaiakan saya tunggu belumada realisasinya...saya minta dana segera di kembalikan saja
    ya....produk itu yg saya pesan dari tgl 1 mei
    handphone
    sebelumnya kami mohon maaf atas perihal tersebut
    Idhal Abdullah
    saya dijanjikan terakhirr oleh wahyu aditya pradhana akan diselsaikan tgl 12 mei tapi tidak ada email pun untuk menyelesaikannya
    saya sudah dijanjikan terus menunggu tapi tak pernah diselesaikan...saya minta dana segera di kembalikan..dan akan dijanjikan akan segera diproses tgl 12 mei, sampai sekarang belum ada realisasi penyelesainya?
    mohon maaf atas perihal yang terjadi, kamipun menyesali hal ini terjadi ke kakak, namun akan semaksimal mungkin kami followup dan akan di hubungi juga ke 081573811945wahyu aditya pradana
    itu chat saya yg terakhir tgl 12 mei...bagaimana tindak lanjutnya?
    handphone
    sekali lagi kami mohon maaf atas perihal tersebut kak
    kami sarankan kepada kakak untuk menunggu kami melakukan proses tindak lanjutnya ya kakak
    Idhal Abdullah
    terus gimana tindak lanjut untuk mengembalikan dana saya?
    ini bukan menunggu terus mas..ini sudah setengah bulan saya tunggu
    handphone
    Besar harapan kami proses tindak lanjut berjalan lancar sehingga informasi pesanan kakak segera didapatkan.
    Idhal Abdullah
    kalo setiap penanganan terus diterima sama orang lain dan terus dijanjikan gimana akan selesainya...
    pesanan saya ditdak diproses saampi sekarang mas dan saya tidak bisa membatalkan dan menarik dana saya
    bukan harus menunggu lagi
    coba chek ke rekan mas, wahyu aditya pradhana yg akan menyelesaikan tgl 12 Mei....jadi masa harus menunggu lagi saya mohon dibantu untuk mengembalikan dana saya ....penjualnya sudah jelas tidak memperoses dan merespon masa dan saya harus terus ditahan
    handphone
    Kami masih membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan, mohon kesediaannya untuk menunggu kembali.
    Idhal Abdullah
    bagaimana ini akan ditangani tidak...saya sudah menunggu terus
    ga bisa dengan menunggu terus mas...saya sudah chat dengan empat operator dan terus dijanjikan dan saya copy semua pembicaraan ini untuk saya adukan ke layanan konsumen dan saya sudah akan memproses laporan ini ke pihak kepolisian ..dan saya tidak akan segan2 menyebarkan percapan ini di media sosial

    BalasHapus
  79. Uang saya malah gak dikembalikan oleh Lazada, kaya nih Lazada, banyak uang konsumen yang gak kembali karena pembatalan pengiriman

    BalasHapus
  80. Sy beli kursi lipat sesuai foto dgn diskon 80% jd 136 rb dgn byr ditempat, ternyata yg datang cuma tatakan tempat gelas yg ktnya itu asesoris dr kursinya. Uang sy minta kembali meski dgn alasan akan direfund. Hati2 belanja online spt ini.

    BalasHapus
  81. Sama saya juga pesan hp android infinix hot s3 x573 ram 4 g ,rom 64 g, tanggal 4 Januari 2019, tapi oleh pihak Lazada pesanan saya dibatalkan & uang mo dikembalikan, saya sdh tulis no pesanan, no rekening, dll sesuai ug diminta Lazada, tapi sampai sekarang uang saya belum kembali, Lazada memang lemot, jelek ky telek...

    BalasHapus
  82. Salah apa aq lazada aq beli baik2 tapi kenapa dana saya belum d kembali kan. pesanan saya 272125800978575 sudah d nyatakan gagal kembalikan uang ku penipu percuma perusahaan besar tapi kembalikan dana Rp510400aja gak bisa.bagi masyarakat jgn mau belanja d lazada ecommer terparah yg pernah ada

    BalasHapus
  83. Saya ini juga mau komplain.. tidak call center Lazada yg handle, sangat buruk... Belanjaan Saya di cancel Saya sdh bayar 2,6jt, to tdk Ada pengembalian.. 1 barang LG Saya pesen Baju di kasihnya casing up... Fuck

    BalasHapus
  84. Sy seminggu ini sdg menunggu kejelasan dari pihak lazada, masalah voucher refund yg tdk jelas, di pakai belanja tdk bisa karena sistem, dikembalikan via transfer bank pun sama, kecewa walau dana sebesar.115000.

    BalasHapus
  85. Lazada parah... Org tua sy beli tv,tp dlm 1 hr di cancel pihak penjual,sampai saat ini dana belum di kemablikan sudah 1 bulan..sedangkan di penjelasan paling lamabt 7hr..dengan nominal 1jtxxxx

    BalasHapus
  86. Kejadian sama seperti yg saya alami baru2 ini,pesan kaos distro 2pcs,stlah sy tunggu2 sampai tgl yg di tentukan barang tdk bs di kirim,dg alasan sdg over load,akhirnya seller tsb membatalkan pesanan saya,dg mengembalikan dana secara transfer 5hari krj,sy tunggu sampai saat ini belum ada dana msk ke no rek saya dr seller tsb,sy mnta tolong ke pihak lazada jawabannya sllu muter2 gak jelas,semnjak kejadian itu saya kapok belanja online di lazada cas dgn transfer uang,sekarang saya memilih cod,untuk menghindari panipuan,tolong untuk lazada di tingkatkan lagi keamanan sistemnya,biar tidak kena heak,cukup satu kali z,untuk menjadi pelajran saya,.

    BalasHapus
  87. Kejadian sama seperti yg saya alami baru2 ini,pesan kaos distro 2pcs,stlah sy tunggu2 sampai tgl yg di tentukan barang tdk bs di kirim,dg alasan sdg over load,akhirnya seller tsb membatalkan pesanan saya,dg mengembalikan dana secara transfer 5hari krj,sy tunggu sampai saat ini belum ada dana msk ke no rek saya dr seller tsb,sy mnta tolong ke pihak lazada jawabannya sllu muter2 gak jelas,semnjak kejadian itu saya kapok belanja online di lazada cas dgn transfer uang,sekarang saya memilih cod,untuk menghindari panipuan,tolong untuk lazada di tingkatkan lagi keamanan sistemnya,biar tidak kena heak,cukup satu kali z,untuk menjadi pelajran saya,.

    BalasHapus
  88. Sya kira cuma sya yg menjadi korban Lazada uang 519200000 lenyap

    BalasHapus
  89. Lazada ga beres hanya mengejar keutungan tapi ga bisa nertibkan toko penipu

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama