Catatan Cintaku: Jomblo Fi Sabilillah







Pipiet Senja 

Film ini jelas membawa genre Islami. Artinya ada pesan moral yang jelas, nuansa agamis. Demikian sekilas komentar yang menyelip di benakku. Begitu mendapat undangan Gala Premiere Jomblo Fi Sabilillah dari Helvy Tiana Rosa.

Hatta, ada 4 serangkai bersahabat. Kesukaan sama mengendarai motor, sesama jomblo alias tak punya pacar. Prinsip mereka sama; lebih baik jadi jomblo Fi sabilillah daripada pacaran. 

Tidak mau berduaan karena ada yang ketiga yaitu setan.

Lucu dah, ngikik saya lihat adegan ini. Pasangan muda mudi pacaran mendadak ada setan gentayangan, mereka semaput!

Mereka adalah Ali, Anton, Yusuf dan Imron. Bintang lainnya sebentar, nama menyusul biar penasaran. Hehe.

Penampilan yang paling mencolok Ali, rambut panjang berantakan dengan brewok yang bisa bikin anak kecil ketakutan. Ternyata hatinya lembut, suka menolong orang. Punya penyakit, fobia jika lihat cewek cantik mendadak pingsan.

Ali punya masa lalu dengan trauma jiwa. Korban perceraian orang tua. Bapak yang temperamen, membuat emaknya pergi meninggalkan rumah setelah mendengar suami: Gw talak lu!

Si bapak mengancam Ali dalam sebulan harus punya istri. Kalau gak, Ali harus enyah dari rumah mereka.

Sementara Anisa sudah lama pacaran, tetapi pacarnya masih bilang Otw. Tak ada kepastian kapan mau menikahinya.

Penasaran? Yawis, segini saja ulasan Manini. Biar kalian segera nonton langsung film yang diangkat dari novel Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

Produsernya adalah Erick Yusuf & Hevly Tiana Rosa


Note;

Diundang nonton Gala Premiere Jomblo Fi Sabilillah oleh Helvy Tiana Rosa.

Ini film di bioskop pertama yang bisa saya lihat sampai tuntas. Ya, sejak jantung error saya tak bisa nonton bioskop lama-lama. Jantung akan terasa ngegeber, dada nyeri sampai keringat dingin. 

Adikku Rosi menyelipkan earphone ke telapak tanganku yg baru operasi, saraf kejepit. Kucoba duduk santai sambil menutup kuping saat musik digeber.

Alhamdulillah bisa menikmati karya sahabat perjuangan Literasi, hingga tuntas. 

Resensiya di blog ya Mbak Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia. 

Pokoknya kereeeen sangat. Bravo.

Ini Undangannya

Assalamualaikum Wr Wb. 

Kami Warna Production mengundang kehadiran Anda dalam Gala Premiere Film “Jomblo Fi Sabilillah” yang akan diselenggarakan pada :

Sabtu, 2 September 2023

Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta

Pukul 18:20 

Acara akan dihadiri oleh Produser Helvy Tiana Rosa,  Asma Nadia, Eksekutif Produser: Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi, Imam T Saptono, Sutradara Jastis Arimba, dan seluruh pemain: Adhin Abdul Hakim, Nabilah Ayu, Ricky Harun, Indah Nada Puspita, Mario Irwinsyah, Masaji Wijayanto, Zyeda Mattersyd, Andy Boim, Dewi Yull, Dayu Wijanto, Humaidi Abas, dkk.

Konfirmasi kehadiran Evy (081311111837)

Kehadiran Anda merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, serta bentuk dukungan terhadap karya dan perfilman tanah air. Terimakasih

Salam Kreatif,

Dr. Helvy Tiana Rosa

Produse┼Ľ

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama