Siluet Pahlawan: Persembahan Para Pahlawan Devisa




Taipei. 21 Oktober 2012

Buku antologi cerpen yang diterbitkan oleh Voice Of Indonesia RRI, Siluet Pahlawan karya Nadia Cahyani dkk, diluncurkan di KDEI Taipe, Minggu 21 Oktober 2012. Berlangsung seru dan penuh rasa kekeluargaan antara BMI Taiwan dan FORMMIT, Forum Mahasiswa Muslim Indonesia Taiwan.

Adapun isi buku kumpulan cerpen dan kisah inspirasi ini terdiri dari 21 judul karya para penulis Indonesia yang berdomisili di mancanegara. Ada 8 karya BMI Taiwan, 3 BMI Singapura, 2 BMI Hong Kong, 1 BMI dan 1 Ibu rumah tangga Malaysia, 1 TKI Mesir, 1 Mahasiswa Jerman, 1 Mahasiswa dan 3 penulis di USA.


1      Lengkapnya sbb:

       Siluet Pahlawan - Nadia Cahyani, Hong Kong
       Kelereng Putih -  Nessa Kartika, Singapura
3    Jiwa-Jiwa Ringkih – Ratu Bilqis, Hong Kong
4         Persembahan Untuk Ina – Jenny Ervina, Taiwan
5    Tak Cinta Diri – Siti Huzaenah, Singapura
6         Dian yang Tak Pernah Padam – Jenny Ervina, Taiwan
7    Di Ujung Penantian – Ihsan, Taiwan
8   Telak – Okti Li, Taiwan
9   Sitti Kaffah Penuntun Pengemis – Yusuf, USA
1       Mengais Asa di Negeri Jiran – Anazkia, Malaysia
1      Hujan Batu dan Hujan Emas – Desni Intan Suri, Malaysia
1      Satu Jam = $2.50 – Tan Bahend, Singapura
1      Sumirat Musim Dingin – Yuherina Gusman, Taiwan
1      Kesederhanaan yang Tercecer – Rizki Furqan, Jerman
1      I Love You – Medya Derni, USA
1      Menapaki Jalan Cahaya – Yuherina Gusman, Taiwan
1       Idhul Adha di Negeri Hujan – Agus Manthono, Washington DC-USA
1      Mush’ab Bin Umair di San Fransisco – Yusuf, USA
1      Cairo Oh Cairo – Bisyri Ichwan, Mesir
2       Friend To Heaven – Rifka Aisyah, Taiwan
2      Kepak-Kepak Rindu – Nanik, Taiwan

Mengapa kebanyakan dari BMI Taiwan? 
Karena Bilik Sastra memang berawal dari gagasan teman-teman BMI Taiwan, ketika pertama kalinya Kabul Budiono berkunjung ke negeri Formosa tersebut.

Selebihnya, kalau boleh dibilang adalah hasil teror saya, Pipiet Senja, kepada teman-teman BMI di pelosok dunia. Bukan saja BMI yang penulis teror, melainkan juga mahasiswa dan ibu rumah tangga seperti: Meidya Derni-USA, Agus Manthono-Washington DC, Desni Intan Suri-Malaysia, Rifki Furqan-Jerman.

Cetakan pertama didanai oleh sponsor dan simpatisan VOI RRI, hasil penjualannya dipersembahkan untuk sosial; menyumbang shelter-shelter di Hong Kong, Taiwan dan rencana ke depan ke Singapura dan Malaysia. Tidak menutup kemungkinan ke kawasan Timur Tengah. Insya Allah!

VOI RRI berencana untuk membukukan semua karya yang masuk ke Bilik Sastra. Mungkin per semester, semoga ada banyak pihak yang ikut peduli dalam program Bilik Sastra. Berharap dengan demikian apresiasi terhadap Sastra dan Literasi Indonesia terus semakin merebak, semarak dan mengharumkan nama bangsa.

Ya, inilah sebagai bukti persembahan para pahlawan devisa dan anak bangsa. Bahwa di mana pun mereka berada tetaplah: Cinta Indonesia! (Jakarta, Pipiet Senja)

2 Komentar

  1. Terma ksih banyak kpd teman sy yg ada di hongkong. Brkat postingan dia di facebook sy bsa kenal nma nya Mbah jenggot guru spiritual Pesugihan Dana Ghaib Tampa Tumbal . Sudah 7 tahun kerja jd TKW di singapur tdk ada hasil sm sekali. Ada Gaji sdikit itu pun tdk cukup biaya anak di kmpung. Brkat bantuan Mbah jenggot kpd sy melalui Pesugihan Dana Ghaib nya . Sy sudh bs pulang ke kmpung halaman bka usaha skrg. Bagi teman2 sesama Tki atau Tkw yg berada di perantauan ingin merubah nasib sprti sy hubungi sj beliau di +6282291277145 . trima kasih ya allah atas semua rejekimu ini. Amin ...

    BalasHapus
  2. Terma ksih banyak kpd teman sy yg ada di hongkong. Brkat postingan dia di facebook sy bsa kenal nma nya Mbah jenggot guru spiritual Pesugihan Dana Ghaib Tampa Tumbal . Sudah 7 tahun kerja jd TKW di singapur tdk ada hasil sm sekali. Ada Gaji sdikit itu pun tdk cukup biaya anak di kmpung. Brkat bantuan Mbah jenggot kpd sy melalui Pesugihan Dana Ghaib nya . Sy sudh bs pulang ke kmpung halaman bka usaha skrg. Bagi teman2 sesama Tki atau Tkw yg berada di perantauan ingin merubah nasib sprti sy hubungi sj beliau di +6282291277145 . trima kasih ya allah atas semua rejekimu ini. Amin ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama